? ??????????????????? ????Easy Install Instructions:???1. Copy the Code??2. Log in to your Blogger account
and go to "Manage Layout" from the Blogger Dashboard??3. Click on the "Edit HTML" tab.??4. Delete the code already in the "Edit Template" box and paste the new code in.??5. Click "S BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Tuesday, August 18, 2009

Berapa Besar Bayi Anda?

Sekarang berat bayi anda sekitar 700 g, dan panjang dari kepala ke kaki sekitar 22 cm. ini merupakan panjang dan berat rata-rata dan bervariasi dari satu bayi dengan bayi lainnya dan dari satu kehamilan dengan lainnya.

Berapa Besar Anda?


Pada kehamilan minggu ini, rahim anda sedikit bertumbuh. Bila anda melihatnya dari sisi, anda terlihat makin besar.

Pengukuran dari simfisis pubis pada atas rahim anda sekitar 25 cm. Jika anda menemui dokter anda saat kehamilan anda berusia 20 atau 21 minggu, anda mungkin bertumbuh sekitar 4 cm. Pada saat ini, rahim anda sebesar bola sepak.

Rahim bagian atas sekitar pertengahan antara pusar anda dan bagian bawah tulang dada.

Bagaimana Bayi Anda Bertumbuh dan Berkembang

Kelangsungan Hidup Bayi Prematur
Sulit dipercaya, tetapi jika bayi anda dilahirkan pada saat ini, akan mempunyai kesempatan bertahan hidup. Beberapa penemuan terbesar dalam perubatan adalah perawatan bayi prematur. Tidak ada yang ingin melahirkan bayi begitu awal, tetapi dengan metode perawatan baru, seperti ventilator, monitor, dan perubatan, seorang bayi mempunyai kesempatan untuk hidup.

Berat bayi kurang dari 2 paun dan sangat kecil. Bayi sulit hidup bila dilahirkan pada saat ini. Bayi itu akan tinggal beberapa bulan di rumah sakit, dengan risiko infeksi dan kemungkinan komplikasi lainnya.

Laki-laki atau Perempuan?
Salah satu pertanyaan yang biasa ditanyakan oleh para ibubapa adalah, “Apa jantina anak kami?” Pemeriksaan USG juga dapat digunakan untuk menentukan jenis kelamin bayi, tetapi mungkin tidak tepat. Jangan terlalu percaya pada hasil USG mengenai jenis kelamin tertentu.

Beberapa orang percaya kecepatan denyut jantung dapat mengindikasikan jenis jantinanya. Kecepatan jantung normal pada seorang bayi berkisar dari 120 sampai 160 detak per minit. Beberapa orang percaya denyut jantung yang cepat mengindikasikan seorang perempuan dan denyut jantung yang lambat mengindikasikan seorang laki-laki. Sayangnya, tidak ada bukti ilmiah mengenai ini. jangan menekan doktor anda untuk meneka berdasarkan metode ini karena hanya sebuah tekaan.

Sumber yang lebih dapat dipercaya mungkin seorang ibu, ibu mertua, atau seseorang yang dapat melihat anda dan memberitahu bagaimana cara menentukan anda mengandung anak laki-laki atau perempuan. Meskipun, kami mengatakan hal ini dengan yakin, banyak orang percaya itu benar. Beberapa orang menegaskan bahawa mereka tidak pernah salah meneka atau memprediksi jenis jantina seorang bayi sebelum lahir. Sekali lagi, tidak ada dasar ilmiah untuk hal ini.

Doktor anda lebih tertarik pada kesehatan anda dan bayi anda. dokter anda akan memastikan anda dan bayi anda, baik lelaki mahupun perempuan, berkembang dengan kehamilan yang aman dan anda menjalani kehamilan, sakit melahirkan, dan persalinan dengan kesihatan yang baik.

p/s :- saya telah pun scan baby saya last week...doc cakap, insyaallah saya akan dapat baby boy...hehehe...antara percaya ngan tak jer..sebab before this, hati ni kuat kata saya mengandungkan anak perempuan...hehehe...tapi saya tak kisah..yang penting baby saya ni sihat...so, dalam list barang baby nanti, no pinky2 anymore..huhuhu....

0 comments: