? ??????????????????? ????Easy Install Instructions:???1. Copy the Code??2. Log in to your Blogger account
and go to "Manage Layout" from the Blogger Dashboard??3. Click on the "Edit HTML" tab.??4. Delete the code already in the "Edit Template" box and paste the new code in.??5. Click "S BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Tuesday, July 28, 2009

22 Weeks...


Berapa Besar Bayi Anda?

Sekarang berat bayi anda sekitar 350 gm. Panjang dari kepala ke kaki sekitar 19 cm. Pada minggu kehamilan ke-22, kelopak dan alis bayi anda telah terbentuk. Kuku jari tangan telah tumbuh dan sekarang menutupi ujung jari.

Berapa Besar Anda?
Sekarang rahim anda sekitar 2cm di atas pusar anda atau hampir 22cm dari simfisis pubis. Anda dapat merasakan “hamil dengan nyaman.” Perut anda tidak terlalu besar dan tidak terlalu mengganggu gerak anda. Anda masih bisa membungkuk dan duduk dengan nyaman. Berjalan juga tidak sulit. Morning sickness sudah hilang, dan anda merasa cukup baik. Hamil menjadi menyenangkan sekarang!
Bagaimana Bayi Anda Bertumbuh dan Berkembang

Bayi anda terus bertumbuh; tubuhnya makin besar setiap hari. Kelopak dan alis mata bayi anda telah berkembang. Kuku jari juga terlihat.

Fungsi Hati
Sistem organ bayi anda menjadi terspesialisasi untuk fungsi tertentu. Khususnya hati. Fungsi hati janin berbeda dengan orang dewasa. Enzim (kimiawi) dibuat oleh hati seorang dewasa, penting untuk berbagai fungsi tubuh. Pada janin, enzim ini ada, tetapi kadarnya lebih rendah daripada setelah lahir.
Fungsi hati yang penting adalah pemecahan dan penanganan bilirubin. Bilirubin dihasilkan dari perombakan sel darah merah. Masa hidup sel darah merah janin lebih pendek daripada sel darah merah orang dewasa. Oleh karena itu, janin menghasilkan lebih banyak bilirubin daripada orang dewasa.
Hati janin mempunyai kapasiti yang terbatas untuk mengubah bilirubin, lalu memindahkannya dari aliran darah janin. Bilirubin dari darah janin melewati placenta ke darah anda. Hati anda membantu membuang bilirubin janin. Jika bayi lahir prematur, bayi kesulitan memproses bilirubin karena hatinya belum matang untuk membuang bilirubin dari aliran darah.
Bayi yang baru lahir dengan bilirubin yang tinggi menyebabkan jaundice. Bayi dengan jaundice mempunyai kulit dan mata yang berwarna kuning. Jaundice biasanya diubati dengan fototerapi. Fototerapi menggunakan sinar yang menembus kulit dan menghancurkan bilirubin.
Jaundice pada bayi yang baru lahir disebabkan oleh transisi dari bulirubin yang ditangani oleh sistem tubuh ibu menjadi ditangani oleh bayi sendiri. Hati bayi tidak dapat mengatasinya. Jaundice lebih sering terjadi pada bayi yang belum cukup umur saat hati tidak siap untuk mengambil alih fungsi ini.

0 comments: