? ??????????????????? ????Easy Install Instructions:???1. Copy the Code??2. Log in to your Blogger account
and go to "Manage Layout" from the Blogger Dashboard??3. Click on the "Edit HTML" tab.??4. Delete the code already in the "Edit Template" box and paste the new code in.??5. Click "S BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Tuesday, July 21, 2009

21 Minggu Sudah...


Berapa Besar Bayi Anda?

Bayi anda makin besar pada minggu pertama dari trimester kedua ini. sekarang beratnya sekitar 10,5 ons (300 g), dan panjang dari kepala ke kaki sekitar 7,2 inci (18 cm). Kira-kira seukuran pisang besar.

Berapa Besar Anda?
Anda dapat merasakan rahim anda sekitar setengah inci (1 cm) di atas pusar anda. Di kantor dokter anda, pengukuran rahim anda hampir 8,5 inci (21 cm) dari simfisis pubis. Penambahan berat anda antara 10 dan 15 pon (4,5 dan 6,3 kg).
Bagaimana Bayi Anda Bertumbuh dan Berkembang?

Pertumbuhan bayi anda melambat. Akan tetapi, bayi terus bertumbuh dan berkembang. Sistem organ yang berbeda dalam bayi mengalami kematangan.

Sistem Pencernaan Janin
Sistem pencernaan janin berfungsi secara sederhana. Pada minggu kehamilan kesebelas, usus halus mulai berkontraksi dan mengendur, yang mendorong zat melaluinya. Usus halus mampu melepaskan gula dari dalam masuk ke tubuh bayi.

Pada minggu kehamilan 21, perkembangan sistem pencernaan memungkinkan janin untuk menelan cairan amniotik. Setelah menelan cairan amniotik, janin menyerap sejumlah air dan melewatkan zat yang tidak diserap sejauh usus besar.

Janin Menelan
Seperti yang disebutkan di atas, janin menelan sebelum dia lahir. Dengan menggunakan USG, anda dapat mengamati janin menelan pada tahap kehamilan yang berbeda. Kita tidak melihat bayi menelan air ketuban sebelum minggu 21.

Mengapa bayi dalam rahim menelan? Para peneliti percaya menelan cairan amniotik dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan sistem pencernaan janin. Hal ini memungkinkan sistem pencernaan berfungsi setelah lahir.
Studi telah menentukan berapa banyak cairan yang ditelan janin dan melalui sistem pencernaan. Bukti mengindikasi bayi cukup bulan menelan sejumlah besar cairan amniotik, sebanyak 17 ons (500 ml) cairan amniotik dalam 24 jam.

Cairan amniotik yang ditelan oleh bayi menyumbangkan sejumlah kecil pada kebutuhan kalorinya. Para peneliti percaya air ketuban menyumbangkan zat gizi esensial untuk perkembangan bayi.


0 comments: